News  

Tarian Dayak Menyambut Mayjen TNI Sapriadi di Lokasi TMMD Ke-108

Mayjend TNI Sapriadi disambut tarian Dayak ketika mengunjungi lokasi kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang yang dipusatkan di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kamis (23/7/2020).

Bengkayang (Suara Kalbar)-  Kedatangan PA Sahli TK III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi disambut dengan tarian Dayak atau tarian penyambutan serta pengalongan shal khas Dayak di lokasi TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang yang dipusatkan di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (21/7/2020).

Sebelum memasuki posko TMMD ke-108 Mayjen TNI Sapriadi memotong tebu bentuk dengan Mandau yang telah disiapkan. Hal tersebut merupakan ciri khas dari Suku Dayak menyambut tamu yang hendak datang di desanya.

Pemotongan tebu juga disaksikan oleh Dansatgas TMMD, Plh Bupati Bengkayang, Ketua DPRD , Forkopimda Kabupaten Bengkayang, masyarakat Desa Danti serta undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Sapriadi sangat mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh panitia atau satgas TMMD ke-108 pada dirinya. Pasalnya, penyambutan ini sangat istimewa dilakukan.

“Terima kasih atas kesiapan dan penyambutan yang luar bisa kepada saya pak Dansatgas,”ujar Mayjen TNI Sapriadi.

Ia berharap kedatangannya disambut dan diterima dengan baik oleh masyarakat. Ditempat yang sama Plh Bupati Bengkayang, Obaja mengucapkan selamat datang kepada Mayjen TNI Sapriadi di Desa Danti, Kabupaten Bengkayang.

“Selamat datang pak Jenderal, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami yang ada di Bengkayang. Terima kasih atas waktunya, Jenderal  bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat kami,” kata Obaja.

Obaja juga menyampaikan ucapan terima kasih karena program TMMD telah banyak membantu dan membangun Bengkayang, dari sisi pembangunan fisiknya. “Semoga sinergitas ini tetap terus berlanjut dan kerjasama ini terus ada,” harapnya.

Penulis :  Pendim 1202/Singkawang

Editor   :  Hendra