SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda News Komit Wujudkan Layanan Berkualitas Berintegritas, Kaper BKKBN Tandatangani Pakta Integritas dengan Cap Jempol Darah

Komit Wujudkan Layanan Berkualitas Berintegritas, Kaper BKKBN Tandatangani Pakta Integritas dengan Cap Jempol Darah

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Kusmana bersama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo

Pontianak (Suara Kalbar) – Komitmen dari Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo dalam mewujudkan zona integritas yang bebas dari upaya korupsi didukung penuh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Kusmana mengatakan tidak hanya penandatanganan Pakta Integritas, tetapi juga penandatanganan Akta Pernyataan di hadapan notaris dan maklumat komitmen telah dilakukan.

“Bersama menandatangani pakta integritas disertai dengan cap jempol darah,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya komitmen tersebut dilakukan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BKKBN yang bertujuan agar setiap hal yang dilakukan oleh individu kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Agar selalu mengingat dan mempertimbangkan moral hazard. Selain itu, juga untuk meningkatkan loyalitas kepada pekerjaan dan pelayanan untuk rakyat,” jelasnya.

Sementara itu Hasto Wardoyo mengingatkan bahwa sudah seharusnya semua jajaran di BKKBN untuk memegang teguh sebaik-baiknya serta setia kepada tugas, karena jabatan merupakan amanah dan menjadi pelayan kepada publik dan masyarakat.

Mengingat setiap uang yang diberikan dari pemerintah merupakan uang rakyat. Sehingga jajaran BkkbN harus mengingat selalu apakah setiap program yang  dijalankan bermanfaat bagi rakyat.

“Maka dari itu, janganlah memulai jabatan dengan hal yang kotor, tapi harus bersih dan berani,” jelas Kusmana mengutip pernyataan Hasto Wardoyo.

Kemudian terkait revolusi mental dilakukan untuk membangun kesadaran agar bisa mengubah pemikiran mengenai korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kondisi dilapangan membutuhkan orang yang sungguh-sungguh, dan pihaknya harus berjanji untuk serius dan sungguh-sungguh.

“Tetaplah membangun jaringan baik secara vertikal maupun horizontal, kembangkanlah terus pengalaman kerja yang unggul dan tangguh, merespon perubahan secara cepat, berikanlah solusi nyata bagi setiap permasalahan di lingkungan kerja, bukan hanya pada proses semata,” pungkasnya.

Penulis : Dina Wardoyo

Editor   : Diko Eno

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan