News  

Karolin: Siswa sekolah perlu tahu tugas pemerintah

Bupati Landak Karolin saat menerima kunjungan siswa Alfa Omega Ngabang

Landak (Suara Kalbar) – Ratusan siswa persekolahan Alfa Omega memenuhi aula kantor Bupati Landak dalam rangka kunjungan dengan Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Senin (21/01/2019).

Selain ratusan siswa turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah Alfa Omega, Ketua Yayasan Alfa Omega, guru Alfa Omega, orangtua siswa dan tamu undangan lain.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya tanya jawab antara siswa dan Bupati Landak serta penampilan bakat dari siswa sekolah Alfa Omega.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat membuka acara sangat menyambut baik kegiatan kunjungan siswa sekolah Alfa Omega tersebut.

“Kami dari pihak pemerintahan Kabupaten Landak sangat menyambut baik kunjungan sekolah ini, selain itu para siswa juga bisa tau apa saja tugas pemerintahan dan seorang Bupati,” terang Karolin.

Kepala Sekolah SD Alfa Omega Eko Budi Santoso mengungkapkan kujungan siswa Alfa Omega ke Kantor Bupati Landak dalam rangka program praktek pembelajaran dengan tema profesi dan sistem pemerintahan.

“Untuk pengaplikasikanya kita langsung berkunjung ke kantor pemerintahan Kabupaten Landak dan bertemu dengan bupati dan mendapatkan penjelasan langsung dari Bupati tidak hanya dari teori di buku,” ungkapnya.

Kepsek juga menjelaskan dengan melakukan program praktek pembelajaran siswa dapat belajar secara langsung.

“Selain itu mereka bisa dekat dengan Bupati dan tau dengan sistem pemerintahan khususnya di Kabupaten Landak,” ujar Eko.

Ia menambahkan kunjungan serupa pernah dilakukan di Kantor DPRD Landak dan bertemu dengan para anggota dewan serta mengenal sistem yang ada di DPRD.

Di akhir kegiatan Bupati Landak Karolin Margret Natasa mendapat cendra mata dari pihak yayasan Alfa Omega dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan dewan guru serta siswa.

Penulis :  Rizki

Editor: Kundori