News  

Lady Rocker, Yudi Arwana dan Bangsawan Band dukung penggalangan dana for Palu

Pontianak (Suara Kalbar) -Alumni Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura seluruh angkatan berinisiatif melakukan Penggalangan Dana terhadap musibah yang menimpa Kota Palu Donggala dan sekitarnya pada bulan lalu.

Ratusan alumni FH Untan bahkan telah siap hadir saat penggalangan dana dan siap memberikan dukungan kepada para korban gempa Palu Donggala dan sekitarnya itu.

Gubernur Kalbar,  Sutarmidji juga sebelumnya siap menyatakan mendukung dan akan hadir pada konser kemanusiaan nanti.

Pentolan Band Arwana asal Kalbar, Yudie Chaniago mengaku siap mendukung penggalangan dana yang diselenggarakan melalui konser musik bersama seluruh alumni FH Untan.

“Saya siap mendukung penggalangan dana yang digelar seluruh alumni FH Untan pada konser Kemanusiaan 9 November ini,” ungkapnya kepada suarakalbar.co.id, Senin (5/11/2018).

Drummer sekaligus vokalis Arwana inipun mengajak insang Arwana, para Fans Arwana untuk hadir pada acara konser kemanusiaan nanti.

“Khusus insang Arwana yang merupakan alumni dari FH Hukum ayo meramaikan acara ini karena ini acara terbaik untuk perduli sesama,” jelasnya.

Lagu yang akan dinyanyikan pria penyuka kopi ini akan membawakan lagu sekitar 3 hingga 4 dan siap menghibur seluruh alumni FH Untan bersama masyarakat luas yang akan menghadiri konser kemanusiaan 9 November nanti.

Ditanya mengapa bersedia bergabung dalam acara ini, Yudi menegaskan karena merasa kedekatan emosional dengan FH Untan dari berdirinya Arwana hingga saat ini.

“Acara ini mengatasnamakan Kalbar sehingga melalui acara ini kita bersama meringankan beban saudara kita yang ada di Palu,” tuturnya.

Sebagai seorang seniman Yudi mengaku melalui acara seperti ini ia dapat menyumbangkan lagu untuk mereka yang membutuhkan.

“Karena hanya ini yang bisa disumbangkan untuk mereka yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Senada, Lady Rocker Kalbar,  Emy Puterina menyatakan siap untuk memeriahkan acara ini.

“Moment ini tepat untuk membantu masyarakat Sulteng. Saya fikir bukan hanya saya tapi semua orang pasti terketuk hatinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang disana,” ujar Emy.

Ketua Panitia Konser Kemanusiaan Pro Justitia Penggalangan Dana Kalimantan Barat, Hadi Suratman mengatakan, acara penggalangan dana akan dilaksanakan pada 9 November 2018 di Pontianak Convention Center (PCC) pada pukul 19.00 Wib dan mengajak seluruh pihak untuk dapat mendukung dan memberikan sedikit rejeki untuk korban gempa Palu dan sekitarnya.

“Acara ini merupakan upaya kami dalam menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Melalui konser kemanusiaan ini sedikitnya akan meringankan beban saudara kita yang ada di Palu,” pungkasnya.

Penulis: Dina Prihatini Wardoyo

Editor: Kundori