News  

Gubernur Kalbar hadiri Malam Anugrah KPID Kalbar 2018

Malam Anugrah KPID Kalbar 2018

Pontianak (Suara Kalbar) -Dukungan dalam pemberitaan terutama kepada media massa diakui Gubernur Kalimantan Barat,  Sutarmidji telah lama ia lakukan.

Betapa tidak,  mantan Walikota Pontianak dua periode itu menjelaskan banyak keuntungan dan manfaat jika dekat dengan media terutama mereka yang terjun didunia politik.

“Politisi kalau takut sama media tidak akan langgeng karirnya,  mau seperti apa harus dekat dengan media agar cost tidak terlalu mahal,” ungkap Midji disela-sela penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di Aston Hotel, Kamis (25/10/2018).

Saking dekatnya,  Bang Midji,  sapaan akrabnya mengatakan jika wartawan media cetak masih memerlukan informasi ia siap sampai pukul 12 malam sekalipun.

“Mungkin lima menit akan naik berita masih dilayani bahkan sampai jam12 malam.

Dan saya berharap Komisi Penyiaran Indonesia Kalbar mengambil peran agar percepatan pengembangan pembangunan Kalbar,” paparnya.

Dukungan media, dijelaskan Midji,  terkait dengan daya saing Kalbar yang berada di urutan 28, tingkat kebahagiaan dan infrastruktur posisi 33 sehingga beberapa bidang yang harus digenahkan.

“Dilakukan agar percepatan pembangunan melalui media sehingga penting karena bisa menyampaikan kebutuhan masyarakat dalam bentuk visual dan suara,” jelasnya.

Ia menambahkan banyak program yang memerlukan kerjasama dan kedepannya kegiatan penganugerahan terdapat item kegiatan dari provinsi diberikan penghargaan dari pemberitaan agar cinta kepada daerahnya dengan percepatan pembangunan.

“Pontianak, orang suka salah dengan daerah terbaik,  banyak hal ada di Pontianak dengan kepatuhan pelayanan terbaik se-Indonesia dua tahun berturut turut. Beberapa penghargaan lainnya juga dimiliki Pontianak secara nasional termasuk perijinan tercepat dan inovasi laboratorium itu ada di Pontianak,” katanya lagi.

Anggota Komisi Penyiaran Indonesia, Mayong Suryo Laksono mengucapkan terima kasih kepada segenap kepengurusan KPID Kalbar atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga bermanfaat,” jelasnya singkat.

Salah satu anugrah yang diterima kategori Program Radio Terbaik diraih oleh Radio Diah Rosanti dan kategori Televisi diraih oleh TVRI Kalbar.

Penulis: Dina Prihatini Wardoyo

Editor: Kundori