News  

Pelaksanaan Misa Malam Natal di Landak Berjalan Lancar

SUASANA MALAM NATAL DI LANDAK

LANDAK (Suara Kalbar) – Ribuan umat Kristiani di Kota Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (24/12) petang sejak pukul 18.00 WIB memadati sejumlah gereja untuk melaksanakan ibadah  misa malam Natal 2017.

Pantauan suaralandak,Minggu malam, di gereja GPPIK Temotius Ngabang dan Gereja Salib Suci Ngabang sejak pukul 18.00 WIB mulai dipadati umat Kristiani yang  melakukan misa, kondisi yang sama juga dijumpai pada sejumlah gereja lainnya di Kota Ngabang.

Kapolres Landak Ajun Komisaris Besar (Pol) Bowo Gede Imantio mengatakan pihaknya memberlakukan penjagaan ketat di semua gereja di Kabupaten Landak.

Pada Operasi Lilin Kapuas 2017 pihaknya menempatkan pengamanan dengan sistem tertutup dan terbuka di setiap gereja. Petugas dari kepolisian ini dibantu oleh TNI dan satuan Polisi Pamong Praja pemerintah daerah setempat dan juga partisipasi dari Bantuan Komunikasi (Bankom)  RAPI Landak serta pemuda masjid.

“Personil kami siapkan sesuai dengan anggaran 78 personil, tapi yang kita siapkan sebanyak 442 personil plus TNI dan instansi terkait,”kata Kapolres.

Polres Landak menyiapkan ada empat pos. Dimana tiga pos untuk pengamanan dan satu pos untuk pelayanan.

“Kemudian masing-masing Polsek juga harus membuat pos yang stastis melayani selama 24 jam,” jelas Kapolres.

Sementara arus lalu lintas kendaraan di dalam Kota Ngabang tampak lebih ramai dari biasanya. Penduduk Landak yang mayoritas pemeluk Nasrani menggunakan kendaraan untuk berangkat ibadah di sejumlah gereja.

Penulis: Tim Liputan

Editor: Kundori