SUARAKALBAR.CO.ID
Beranda Daerah Melawi PDAM Tirta Melawi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi, Diundang Khusus pada Malam Penganugerahan KI Kalbar 2025

PDAM Tirta Melawi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi, Diundang Khusus pada Malam Penganugerahan KI Kalbar 2025

PDAM Tirta Melawi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi, Diundang Khusus pada Malam Penganugerahan KI Kalbar 2025.[HO-Istimewa]

Melawi (Suara Kalbar)- Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, kembali akan menggelarPenganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Kalimantan Barat Tahun 2025 yang digelar Jumat (14/11/2025).

Acara yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar ini menjadi panggung apresiasi bagi berbagai badan publik yang dinilai konsisten menerapkan keterbukaan informasi dalam pelayanan.

Salah satu yang mendapat undangan khusus sebagai penerima penghargaan adalah Perumda Air Minum Tirta Melawi. Melalui surat resmi yang ditujukan kepada Direktur Perumda, Tirta Melawi dipastikan masuk dalam jajaran badan publik terbaik yang meraih apresiasi dari Komisi Informasi.

Beberapa tahun terakhir, PDAM Tirta Melawi mencatat sejumlah kemajuan, terutama dalam aspek keterbukaan informasi. Akses publik terhadap laporan kinerja, program kerja, data pelayanan, hingga berbagai kebijakan perusahaan semakin mudah dijangkau masyarakat.

“Ini buah dari konsistensi transparansi kami dalam melayani masyarakat Melawi,Bagi Tirta Melawi, penghargaan ini adalah hasil dari kerja kolektif seluruh unsur perusahaan, Ungkap Dirut PDAM Tirta Melawi, Bambang Setiawan, ketika dikonfirmasi jurnalis Suara Kalbar. Co. Id, Jumat (14/11/2025) Siang.

Direktur PDAM Tirta Melawi, Bambang Setiawan, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah, ini adalah kebanggaan bagi seluruh jajaran PDAM Tirta Melawi. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang transparan dan bertanggung jawab, ” Ucapnya.

” Keterbukaan informasi adalah prinsip yang kami pegang agar masyarakat dapat melihat, menilai, dan ikut mengawasi kinerja kami,” ujarnya lagi penuh harap.

Ia juga menegaskan bahwa keterbukaan bukan hanya kewajiban institusi, tetapi kebutuhan untuk membangun kepercayaan antara perusahaan dan pelanggan.

“Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan PDAM, mengetahui apa yang kami kerjakan, tantangan yang kami hadapi, dan langkah-langkah perbaikan yang kami lakukan. Dengan cara itu, kami berharap kepercayaan publik semakin kuat,” tambahnya.

Bagi Tirta Melawi, penghargaan ini bukan akhir, tetapi titik awal untuk meningkatkan standar pelayanan dan tata kelola perusahaan.

Bambang Setiawan juga berharap ke depan PDAM Tirta Melawi dapat terus berinovasi, terutama dalam penyajian informasi berbasis digital agar lebih cepat dan akurat.

“Kami berkomitmen memperluas akses informasi melalui berbagai platform digital. Langkah-langkah ini kami harap dapat mempercepat pelayanan dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Dea Kusumah Wardhana

Join channel telegram websitekami.com agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya

Join now
Komentar
Bagikan:

Iklan