Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono Imbau Pelaksanaan Pilkades Mengikuti Aturan

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan Wakapolres Kompol Sutrisno foto bersama Ketua PPKD Kuala Secapah dan Desa Pasir, Ketua BPD, serta calon Kepala Desa Pasir dan Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (30/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolres Mempawah Polda Kalbar AKBP Sudarsono memberikan atensi terhadap perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 19 desa di Kabupaten Mempawah, 12-27 Juni 2023.

Sebagai suatu pesta demokrasi rakyat di tingkat desa, Kapolres berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan tertib, aman, damai dan lancar, serta kondusif seperti keinginan bersama.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat dan Calon Kades di Desa Pasir dan Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa (30/5/2023).

Hadir dua Calon Kades Kuala Secapah, Mawardi Aziz dan Rahmad Hidayat, serta dua dari tiga Calon Kades Desa Pasir yaitu Abdul Hamid dan Tirmizi, sedangkan M. Nasir berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tatap muka di gedung serbaguna dan gedung PNPM di kedua desa, AKBP Sudarsono juga mengimbau masyarakat tidak memberikan peluang terhadap berbagai aksi politik uang atau money politik.

“Silahkan masyarakat Desa Pasir dan Desa Kuala Secapah memilih calon kepala desa sesuai dengan kriteria yang diinginkan secara langsung dan rahasia,” ujar Kapolres Mempawah lagi.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades jangan sampai memicu perpecahan dan permusuhan di lingkungan masyarakat desa hanya gara-gara perbedaan pilihan.

“Dan kami juga mengimbau kepada calon kepala desa agar dalam melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan yang ada baik yang boleh maupun yang dilarang,” tegas Kapolres.

Turut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno beserta PJU Polres Mempawah, Kapolsek Mempawah Hilir AKP Amren Lumban Siantar dan jajaran.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Kuala Secapah Herman AP beserta anggota, Ketua PPKD Desa Pasir Astip beserta anggota, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS