Spesialis Jambret di Kota Pontianak Nyaris Babak Belur Dihajar Warga 

MNK saat diamankan usai melakukan penjambretan di kawasan Martadinata, Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Polresta Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar) – Aksi nekat MNK melakukan penjambretan di sejumlah titik di Kota Pontianak akhirnya berujung nahas. Akibat keberanian korbannya yang melakukan perlawanan saat menjadi korban kejahatan MNK dan satu rekannya, Selasa (09/07/2024) sekitar pukul 12:00 WIB.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor untuk membeli makan dan menyimpan handphone di dashboard motor. Kelalaian tersebut menjadi kesempatan bagi kedua pelaku untuk melakukan perampasan dan menyambar Handphone milik korban. Setelah aksinya berhasil, kedua pelaku langsung melarikan diri ke Jalan Martadinata hingga persimpangan Jalan Sawo.

“Korban ini mengejar dan berteriak meminta bantuan warga, dan menendang motor pelaku sehingga pelaku jatuh menabrak warung warga sekitar pun langsung mengamankan pelaku dan handphone rampasannya,” kata Kombes. Pol. Adhe Hariadi Rabu (10/07/2024) siang.

Kombes. Pol. Adhe Hariadi menuturkan Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mendapatkan informasi masyarakat bahwa ada seorang tersangka jambret yang diamankan oleh masyarakat, kemudian unit reskrim menerima penyerahan dari warga sekitar TKP terjatuhnya pelaku dan pelaku berikut barang buktinya.

“Saat petugas datang kami mendapati satu pelaku telah diamankan warga namun satu pelaku lain berhasil kabur,” tuturnya.

Kombes. Pol. Adhe Hariadi menjelaskan berdasarkan interogasi dan pendalaman pelaku, MNK mengakui bahwa pernah merampas dan mengambil barang Handphone milik orang lain, terhitung ada empat lokasi yakni di Jalan Karet dua kali, Jalan Penjara dan jalan Martadinata.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS