Reuni Akbar MTs Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil, Alumni Kompak Gelar Donasi untuk Rehab Sekolah

Reuni Akbar 2024 Angkatan 1986-2022 di MTs Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur, Minggu (7/7/2024). Mulai dari temu kangen, penyerahan cinderamata hingga menghimpun donasi. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Suasana haru sempat menyelimuti keluarga besar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah di Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (7/7/2024).

Betapa tidak, ratusan alumni yang prihatin melihat kondisi sekolah tempat mereka dulu menuntut ilmu, kompak menggelar donasi.

Donasi yang dikumpulkan, mulai dari uang tunai hingga bahan material bangunan, kemudian secara simbolis diserahkan kepada pihak sekolah.

Momen haru itu terjadi ketika para alumni MTs Muhammadiyah di Desa Sungai Bakau Kecil menggelar temu kangen bertajuk Reuni Akbar 2024 Angkatan 1986 hingga Angkatan 2022.

Reuni akbar tersebut berlangsung seru. Lebih dari 300 alumni hadir dengan atribut khas masing-masing angkatan. Tawa canda tampak kental setelah puluhan tahun mereka tidak bertemu.

Turut hadir, Kepala MTs Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil Lina Ariani, para guru dan mantan guru, Ketua PD Muhammadiyah Mempawah Heri Purwanto, Pemdes Sungai Bakau Kecil, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara diawali dengan doa bersama untuk para kepala sekolah, dewan guru dan alumni MTs Muhammadiyah Sungai Bakau Kecil yang telah berpulang.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata masing-masing angkatan kepada Kepala MTs Muhammadiyah dewan guru.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Usman Alatas mengucapkan terima kasih atas kehadiran para alumni dalam temu kangen di MTs Muhammadiyah.

Ia mengaku tak menyangka antusiasme para alumni melebihi ekspetasi dalam menghadiri reuni akbar angkatan 1986 – 2022 ini.

Ia berharap ke depan kegiatan reuni akbar dapat terus terlaksana minimal dua tahun sekali sehingga jalinan silaturahmi antar alumni dapat terus terjaga.

“Dalam kesempatan ini kami juga memberikan apresiasi dan menghaturkan terima kasih atas kerja keras para kepala sekolah maupun dewan guru yang telah mendidik kami hingga bisa seperti sekarang,” ucap Usman Alatas yang juga Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Mempawah ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS