Polres Sambas Tingkatkan Kompetensi Polisi Khusus melalui Binteknis Polsus

Polres Sambas Tingkatkan Kompetensi Polisi Khusus melalui Binteknis Polsus.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sambas]

Sambas (Suara Kalbar) – Polres Sambas melaksanakan Binteknis Polsus (Bimbingan Teknis Polisi Khusus) yang diselenggarakan oleh Ditbinmas Polda Kalimantan Barat.

Kegiatan ini diadakan di wilayah hukum Polres Sambas dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme satuan Kepolisian khusus Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Direktorat Binmas Polda Kalbar dalam memperkuat kapasitas operasional Kepolisian khusus agar lebih efektif dalam menjalankan tugasnya. Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin dan Kasat Binmas AKP Suryadi, serta anggota polisi khusus dari berbagai satuan di wilayah hukum Polres Sambas.

“Binteknis Polsus ini merupakan wadah penting untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan sinergi antar satuan polisi khusus. Interaksi dan diskusi yang terjalin diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat,” ungkap Wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Sambas Kompol Hoerrudin menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan kapabilitas Kepolisian khusus untuk dapat lebih responsif dalam menghadapi tantangan keamanan yang kompleks di wilayah Polres Sambas.

“Kami berharap melalui Binteknis Polsus ini, polisi khusus dapat lebih profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Kasat Binmas AKP Suryadi juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polda Kalbar dalam memberdayakan dan mendukung Kepolisian khusus dalam menjalankan tugasnya secara optimal.

“Dengan meningkatkan kompetensi, kami yakin Kepolisian khusus dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tutup AKP Suryadi.

Binteknis Polsus ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan profesionalisme dan efektivitas Kepolisian khusus dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sambas.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: ZaiEditor: Diko Eno