Personel Samapta Polres Mempawah Ikuti Pelatihan Dalmas Lanjutan agar Sigap Amankan Pilkada 2024

Personel Satuan Samapta Polres Mempawah saat mendapat pembekalan mengenai almatsus Dalmas Polri dalam pelatihan lanjutan oleh Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Kalbar di Mapolres Mempawah, Rabu (10/7/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Polres Mempawah terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan personel dalam proses pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024.

Pada Rabu (10/7/2024), sejumlah anggota Satuan Samapta Polres Mempawah mengikuti pelatihan pengendalian massa (dalmas) lanjutan oleh Subdit Dalmas Polda Kalbar.

Turut hadir, Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Permadi Syahid Putra, Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Kalbar AKBP Paino dan jajaran perwira Satuan Samapta Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kasat Samapta AKP Tohari menjelaskan pelatihan Dalmas lanjutan ini adalah untuk menambah kapasitas, keterampilan dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi perkembangan situasi di lapangan, khususnya jelang Pilkada Serentak 2024.

“Dalam pelatihan lanjutan ini, para instruktur tak hanya Polres Mempawah tapi juga dari Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Kalbar sebagai bentuk Asistensi Kegiatan Fungsi Samapta dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, ” ujarnya.

AKP Tohari mengungkapkan, peserta pelatihan yang merupakan personel Samapta Polres Mempawah kemudian dibekali pengetahuan lanjutan mengenai teknik pengendalian massa, almatsus Polri, hingga latihan/praktik lapangan.

Ia berharap dari pelatihan lanjutan ini kesiapan Polres Mempawah bersama TNI dan instansi lintas sektoral lainnya dalam mengamankan Pilkada 2024 semakin baik dan profesional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS