Sambas  

Kepala BPPW Kalbar Kunker ke Sambas, Sejumlah Infrastruktur Akan Dibangun

Sekda Sambas Ferry Madagaskar berfoto bersama dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat Mohd. Yoza Habibie di Sambas belum lama ini. SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas Satono di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar menyambut kedatangan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat Mohd. Yoza Habibie di Sambas belum lama ini.

“Ini merupakan dukungan serta sinergitas dalam mendukung program yang ada oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar setelah pelantikan Bapak Mohd Yoza Habibie, ST, MT sebagai Kepala Balai,” ujar Sekda Sambas Fery Madagaskar.

Sekda Beserta Kepala Bappeda menyampaikan kondisi perkembangan wilayah dan ekonomi di Kabupaten Sambas serta menyampaikan usulan pembangunan diantaranya pembangunan Instalasi Air Bersih di Kabupaten Sambas, Kecamatan Pemangkat, Kecamatan Tebas, Kecamatan Selakau, Kecamatan Teluk Keramat dan Desa Wisata Temajuk Kecamatan Paloh.

“Peningkatan kapasitas air bersih di Kecamatan Temajuk berupa pembangunan Instalasi Pengolahan Air Bersih dan Perbaikan Perpipaan di Kabupaten Sambas dan Pembagunan PLBN Temajuk – Teluk Melano,” katanya.

Selain itu juga, kata Ferry, yakni pembangunan Kota Pusaka (Istana Alwatzikhoebillah) Penambahan usulan rehab SD dan SMP yang dibiayai oleh Kementeian PUPR 2025, 2026, 2027 ke depan.

“Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Barat menyambut baik usulan tersebut dan akan dilanjutkan ke Kementerian PUPR,” katanya.

Dia menjelaskan instansi Teknis Kabupaten Sambas diharapkan segera menyampaikan usulan teknis kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Barat dalam waktu dekat agar dapat dibahas di Kementrian PUPR untuk didalami dan ditindaklanjuti sampai ke Tingkat Kementrian PUPR di Jakarta.

“Ada kabar dari Kementerian PUPR kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalimantan Barat sudah ada arahan Kementerian PUPR untuk mendalami Sport Center berupa pembangunan Stadion Sulthan Muhammad Syafiuddin II yang akan dibangun di Sambas,” pungkasnya.

Setelah dilakukan pertemuan dengan pejabat Pemda Sambas di Aula Sayap Kiri rombongan Kepala Balai di dampingi oleh beberapa Kepala Dinas langsung memantau lokasi pembangunan Sport Center yang terletak di Jalan Tabrani dekat Asrama Haji Kabupaten Sambas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Hendra/ rEditor: Suhendra