Kapolres Kapuas Hulu Bilang Masyarakat Harus Bijak Bermedia Sosial Jelang Pilkada 2024

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, meminta masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Pada tahun politik ini, kita harus bijak bermedia sosial, jangan sampai termakan informasi bohong atau hoaks, apalagi informasi yang sifatnya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” katanya melansir dari ANTARA, Kamis(04/07/2024).

Hendrawan menekankan bahwa mewujudkan Pilkada yang aman dan damai memerlukan sinergi semua pihak. Elemen masyarakat, para tokoh adat, dan tokoh agama memiliki peran strategis dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ia menyarankan agar pos keamanan lingkungan dihidupkan kembali guna mengantisipasi tindak kejahatan di tengah masyarakat.

Ia pun meminta agar masyarakat dapat menjadi polisi untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat, artinya selalu proaktif menjaga keamanan.

Hendrawan mengingatkan semua pihak menahan diri pada Pilkada dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan keresahan serta merusak nilai-nilai kerukunan yang selam ini sudah terjalin dengan baik.

“Pilkada merupakan pesta demokrasi, namanya pesta mestinya suka cita, makanya hindari hal-hal yang merusak rasa kekeluargaan serta keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Ia berpesan agar semua pihak tidak mudah terpancing oleh isu yang berkembang yang dapat menimbulkan konflik sosial salah satunya yang perlu di waspadai perkembangan media sosial.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS