Gandeng Bumdes, Disperindag Kubu Raya Akan Tingkatkan Potensi Pasar 

Kondisi pasar di Kubu Raya yang akan dimaksimalkan dalam segi daya beli dan suasana. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kubu Raya, ungkap jumlah pasar tradisional yang tersebar di sembilan kecamatan dan desa mencapai 20 titik. Pihaknya akan menggandeng BUMDes dalam meningkatkan potensi pasar.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kubu Raya, Asep Kurniawan mengatakan selain pasar kecamatan yang dibangun oleh Kementrian Perdagangan. Desa juga memiliki pasar – pasar yang dinilai belum berjalan secara maksimal, sehingga cenderung sepi pembeli dan tidak teratur.

“Pasar yang terdata 20 titik belum lagi pasar- pasar kecil yang tidak terdata dan masih sepi pembeli akan kita maksimalkan,” Asep Selasa (09/07/2024) siang.

Asep menjelaskan guna meningkatkan potensi pasar dinas perdagangan akan menggandeng pihak desa dan BUMDes setempat terkait pengelolaan pasar agar dapat dikelola dengan baik.

Asep menambahkan terkait pasar tingkat kecamatan yang belum difungsikan secara maksimal hanya Pasar Sejati dan Pasar Menanjak di Kecamatan Sungai Raya Desa Parit Baru. Namun dengan adanya relokasi yang tengah dirancang diharapkan dua pasar segera berfungsi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS