Warga di Rusunawa Terima Bantuan Beras Pemkot Pontianak

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan berupa beras kepada warga penghuni Rusunawa di Harapan Jaya dan Komyos Sudarso. SUARAKALBAR.CO.ID/ Kominfo Pontianak

Pontianak (Suara Kalbar)- Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelontorkan bantuan cadangan pangan kepada 178 warga yang bermukim di dua rumah susun sewa (rusunawa).

Bantuan itu berupa cadangan pangan 10 kilogram beras yang dibagikan kepada warga Rusunawa Harapan Jaya sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dan 78 KK di Rusunawa Komyos Sudarso. Masing-masing KK.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menjelaskan, penerima bantuan beras ini adalah mereka yang belum menerima bantuan dari program lainnya. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa mencakup seluruh warga yang ada di rusunawa. Meskipun nilainya tidak besar, namun diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kita membagikan bantuan ini dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan menyambut Iduladha 1445 Hijriyah,” jelas Ani Sofian, Rabu (12/6/2024).

Bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pontianak terhadap warga yang berpenghasilan rendah. Selain itu pula, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menekan angka inflasi.

Syarif Deni Kurniawan, Ketua RT 07 RW 14 di Rusunawa Harapan Jaya, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga rusunawa sangat tepat mengingat mayoritas penghuninya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

“Bantuan ini memang sepatutnya diberikan bagi warga rusunawa karena rata-rata penghuni rusunawa berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Dia menuturkan, bantuan beras ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Deni berharap agar kedepannya, Pemkot Pontianak dapat lebih memperhatikan warga di Rusunawa ini dengan menyediakan program-program yang dapat menjangkau kebutuhan mereka, termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan pangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS