Prestasi Mentereng, Pusdiklat Anggar Mempawah Dikunjungi KONI Kutai Kartanegara

Pengurus KONI Kutai Kartanegara bersama KONI Kota Pontianak saat berkunjung ke Pusdiklat Anggar Mempawah, Rabu (12/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Pusdiklat Anggar Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Anggar Mempawah dikenal punya prestasi yang mentereng.

Tak hanya menelurkan atlet anggar tingkat nasional, bahkan berprestasi hingga ke ajang dunia.

Nama beken Pusdiklat Anggar Mempawah–satu-satunya di Kalimantan Barat ini–akhirnya menarik perhatian KONI Kutai Kartanegara (Kukar) yang berkunjung ke Mempawah, Rabu (12/6/2024).

Sekretaris KONI Mempawah Gusti Dudung Agus Suharto membenarkan kunjungan rombongan KONI Kukar tersebut.

Dudung mewakili Ketua Umum KONI Mempawah Wendri Fachrizal yang tengah menunaikan ibadah haji menyebut, kunjungan rombongan KONI Kutai Kartanegara didampingi jajaran pengurus KONI Kota Pontianak.

Sesampainya di Pusdiklat Anggar Mempawah, rombongan disambut Ketua Pusdiklat Verdiana Rihandini, Pembina Pusdiklat Sunardi, serta jajaran IKASI Mempawah.

“Dalam kunjungan itu, Wakil Ketua Umum I KONI Kukar, bapak Muhammad Wahyudi, mengungkapkan apresiasinya atas pola pembinaan dan prestasi yang diraih atlet anggar Mempawah,” ungkap Dudung.

KONI Kukar juga berharap bisa mendirikan Pusdiklat Anggar di daerahnya. Sebab di Kalimantan Timur, Pusdiklat Anggar hanya ada di Samarinda.

“Karena itu, KONI Kukar berharap dari kunjungan ini bisa saling bertukar informasi untuk mendirikan Pusdiklat Anggar sebagai upaya mendongkrak prestasi olahraga mereka,” jelas Dudung lagi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS