Pj Bupati Sanggau Resmi Lantik Libertus Toto Martono Menjadi Pj Sekretaris Daerah

Penandatanganan berita acara pelantikan Libertus Toto Martono menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat di Kantor Bupati Sanggau, Senin (03/06/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melantik Libertus Toto Martono menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat di Kantor Bupati Sanggau, Senin (03/06/2024).

Toto Martono menggantikan Kukuh Triyatmaka, yang pensiun pada 31 Mei 2024, jabatan Sekda sempat diisi Plt Shopiar Juliansyah sebelum pelaksanaan pelantikan.

Pj Bupati Sanggau pada kesempatan tersebut mengucapkan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sanggau berterima kasih kepada Kukuh Triyatmaka atas pengabdiannya dan berharap agar tetap berkenan memberikan sumbangsih pemikiran, masukan dan saran untuk kemajuan Kabupaten Sanggau.

Kepada Pj Sekda yang telah diberikan kepercayaan dan amanah diharapkan dapat meneruskan pekerjaan dan hal-hal baik yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Sehingga kesinambungan terhadap program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terus berlanjut.

Pj Sekda dituntut agar mampu menjalankan peran sebagai koordinator guna mengkoordinir seluruh perangkat daerah dan stakeholder agar bersinergi dalam memajukan Kabupaten Sanggau.

“Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan ada beberapa agenda pekerjaan yang menjadi fokus untuk segera diselesaikan dalam waktu dekat yaitu terkait pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2024 dan APBD tahun anggaran 2025,” kata Suherman.

Pj Bupati menegaskan bahwa Pj Sekda memiliki tupoksi serta hak dan kewenangan yang sama dengan Sekda definitif, untuk itu kepada seluruh ASN khususnya para pejabat pimpinan tinggi pratama untuk tidak membuat dikotomi antara Pj Sekda dengan Sekda definitif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS