PC Muhammadiyah Nanga Taman dan Lazis Mu Kalbar Distribusikan Kurban

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi saat menyerahkan daging kurban di Sekadau, Selasa (17/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Istimewa.

Sekadau (Suara Kalbar)- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Nanga Taman dan Lazis Mu Kalbar menyalurkan sedekah kurban kepada 250 penerima manfaat yang tersebar di beberapa titik antara lain Dusun Sebatu, Nanga Dakan, Dakan Kibak Desa Semerawai, Nanga Koman, Kebiuk, Nanga Ketiur Desa Nanga Kiungkang serta komunitas Muallaf di Dusun, Sekotong, Seraya dan Kibang desa Lubuk Tajau dan Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Selasa (18/6/2024).

“Daging kurban yang di saluran merupakan amanah dari BPKH melalui Lazis Mu Kalbar. Kami bersyukur karena untuk kesekian kalinya PC Muhammadiyah Nanga Taman di berikan amanah dari Lazis Mu untuk menyalurkan daging kurban di wilayah Kecamatan Nanga Taman yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi umat muslim yang tinggal di daerah pedalaman,” ujar Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi.

Menurutnya tahun ini PC Muhammadiyah Nanga Taman mulai merintis kurban yang ramah lingkungan dengan menggunakan bahan pembungkus non plastik.

“Mengakhiri keterangannya Muhamdi mengucapkan terima kasih kepadanya Lazis Mu dan BPKH yang telah memilih Kecamatan Nanga Taman sebagai sasaran penerima manfaat, semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Lazis Mu Kalimantan Barat, Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman serta masyarakat dalam proses penyembelihan dan pengemasan yang di pusatkan di Tanjung berlipat Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman.

IKUTI BERITA LAINNYA  DI GOOGLE NEWS