Mobil Muat Daging Tabrak Beton di Ketapang, Pengemudi Meninggal Dunia

Mobil bak terbuka mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan kilometer 11, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar. Seorang pengemudi tewas di lokasi kecelakaan, Kamis (13/6/2024) pukul 04.15 WIB. [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Ketapang(Suara Kalbar) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan, kilometer 11, Desa Semandang Kiri, Kecamatan Simpang Hulu, Ketapang Kalbar, Kamis (13/06/2024) pukul 04.15 pagi.

Kecelakaan tunggal tersebut membuat pengemudi mobil bak terbuka berinisial R meninggal di lokasi kecelakaan. Sementara kondisi mobil yang bermuatan daging beku itu ringsek berat di bagian depan.

Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi mengatakan, mobil jenis Daihatsu Grandmax melaju dari arah Tayan menuju ke Kota Ketapang. Tiba-tiba keluar jalur dan masuk ke jalur berlawanan yang selanjutnya menabrak beton pembatas jembatan.

“Saudara R (sopir) meninggal dunia di tempat akibat luka parah terjepit kabin kendaraan, sedangkan kernet MS mengalami luka-luka, keduanya warga Kecamatan Matan Hilir Utara,” ujar Angga.

Korban, lanjut Angga, langsung dievakuasi ke Puskesmas Simpang Hulu untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ketapang juga telah dilokasi kecelakaan untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan kendaraan untuk mencari tahu kemungkinan adanya faktor teknis yang menyebabkan kecelakaan.

“Kecelakaan ini menjadi pembelajaran bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, terutama di malam hari dan di jalan yang sepi,” kata Angga.

Angga menekankan, kecepatan tinggi dan kurangnya kewaspadaan seringkali menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Satuan lalu Lintas Polres Ketapang juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan sebelum berkendara serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

“Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, pastikan kondisi kendaraan dan kondisi tubuh fit saat berkendara dan selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS