Masjid Agung Syuhada Bengkayang Terima Sapi Presiden    

Arjuna sapi pilihan staff presiden RI yang diserahkan ke Masjid Agung Syuhada Bengkayang. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Bengkayang (Suara Kalbar)- Senyum bahagia tampak dari pengurus Masjid Agung Syuhada Bengkayang yang menerima sapi jenis limosin amanah dari Presiden RI Joko Widodo untuk perayaan hari raya kurban pada 17 Juni 2024 mendatang.

Ketua Masjid Agung Syuhada Bengkayang Yusli mengaku sangat senang atas bantuan tersebut. Pihaknya tidak menyangka jika diberi kepercayaan untuk membagikan sapi milik presiden tersebut.

“Kami sangat senang dan tidak percaya terlebih sapi ini cukup besar tentu membutuhkan tenaga ekstra saat melakukan pemotongan,” kata Yusli Senin (10/06/2024)

PJ Gubernur Kalbar Harisson menjelaskan sapi yang dibeli dan telah dinilai oleh Tim Staf kepresidenan berbobot 1,036 kg selain itu pemprov juga menyebar 40 sapi di seluruh kabupaten kota di Kalbar.

“Satu sapi pilihan presiden kita serahkan ke Bengkayang sedangkan untuk kabupaten kota lainya kami menyedikan 40 ekor sapi dari Pemprov,” jelasnya

Harisson menyebut sapi yang disuplai ke kabupaten kota lainnya berasal dari peternakan di Kabupaten Kubu Raya. Kabupaten Kubu Raya dipilih kembali oleh staf kepresidenan karena dinilai kualitas dan perawatan sapinya cukup baik, hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kabupaten kota lainya di Kalbar.

“Ini sudah kesekian kalinya sapi Kubu Raya terpilih tentu perawatan peternak Kubu Raya tidak diragukan lagi dan bisa menjadi contoh bagi wilayah lain,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS