Lomba Sampan Bidar Polres Sekadau Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Pembukaan Lomba Sampan Bidar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Muara Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Sabtu (22/6/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar)- Polres Sekadau laksanakan Lomba Sampan Bidar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Muara Sungai Sekadau, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Sabtu (22/6/2024).

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 22 hingga 23 Juni 2024 ini diikuti oleh 63 tim dari Kabupaten Sekadau, Sanggau, Sintang, Landak, dan Kapuas Hulu. Adapun lokasi kegiatan berada di muara Sungai Sekadau yang meliputi Desa Tanjung dan Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko menyampaikan kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan Hari Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli. Tetapi juga sebagai upaya memajukan olahraga dayung dan mempererat silaturahmi antar warga, melestarikan budaya lokal dan menjaga kearifan lokal di tengah arus modernisasi.

Diharapkan lomba ini dapat menjadi kegiatan rutin yang dapat mencetak atlet-atlet muda berbakat di bidang olahraga dayung. Melalui momen itu, Wakapolres juga mengajak masyarakat menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan damai.

Perlombaan ini resmi dibuka oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra ditandai dengan pelepasan race pertama. Hadir pula Bupati Sekadau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Purkismawati, Kajari Sekadau Adyanta Meru Herlambang, Anggota DPRD Sekadau Zainal, Ketua MABM H. Syafei Yanto, Raja Kusuma Negara Gusti Muhammad Effendi, perwakilan PODSI dan KONI, serta tamu undangan lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS