Lima Rumah di Kubu Raya Ludes Terbakar, Pemdes Fasilitasi Pembuatan Adminduk Korban

Puing-puing rumah yang terbakar di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya ( Suara Kalbar) – Lima rumah warga Desa Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya hangus terbakar pada Kamis (20/6/2024) dini hari, menyebabkan para korban tidak dapat menyelamatkan harta benda. Kades setempat pastikan memfasilitasi korban mengurus adminduk baru.

Akibat musibah kebakaran itu, para korban yang kehilangan rumah dan harta bendanya diketahui terpaksa mengungsi. Meski selamat, mereka dihadapkan pada kerugian materil yang cukup besar termasuk hangusnya administrasi kependudukan (adminduk).

Menyikapi kondisi yang dialami warganya, Kepala Desa Parit Baru, Musa mengatakan pihaknya akan memfasilitasi kemudahan mengurus adminduk yang hangus terbakar dalam musibah tersebut.

“kebakaran juga turut menghanguskan berkas – berkas kependudukan para korban seperti Kartu Keluarga, KTP dan Akta Kelahiran, sehingga nanti akan kami urus terkait pembuatan baru,” kata Musa Kamis (20/06/2024) sore.

Pemerintah desa mendorong para korban untuk membuat laporan terkait musibah yang menimpa kepada petugas kepolisian, setelah surat tersebut sudah diterima maka langsung di proses untuk pencetakan adminduk yang terbakar.

“Selain adminduk kami juga akan memberikan bantuan semampu pemerintah desa bagi para korban diharapkan ini bermanfaat,” jelasnya.

Musa mengaku telah berkoordinasi dengan PUPR terkait bantuan rumah yang bisa diterima sehingga warga tidak kebingungan untuk berteduh pasca musibah tersebut

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS