Kemenag Kalbar: Dua Jamaah Haji Pontianak Wafat di Tanah Suci

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis saat dikonfirmasi Terkait Kondisi Jamaah Haji Asal Kalimantan Barat (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalimantan Barat menyebutkan saat ini terdapat dua orang asal Kota Pontianak yang Wafat saat akan menjalankan Ibadah Haji.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis mengatakan, wafatnya kedua jamaah haji tersebut yang pertama terjadi pada tanggal 3 Juni dan 12 Juni 2024.

“Untuk dua orang wafat tersebut adalah Said Bin Satiman Ismael usai (78) yang wafat pada 3 juni, dan Muhammad Syukri Saad Haris (66) pada tanggal 12 Juni 2024, dan keduanya telah di disolatkan di Masjid Al-Haram dan dimakamkan di pemakaman Syaraya,” Kata Muhajirin Yanis saat di Konfirmasi Suarakalbar.co.id pada Kamis (13/6/2024) siang.

Kakanwil Kemenag Kalbar tersebut juga menyebutkan, saat ini terdapat 5 jamaah haji yang sedang di rawat dirumah sakit.

“Untuk saat ini terkonfirmasi oleh kita ada 5 orang yang sedang di rawat dirumah sakit, dan saat ini kondisi mereka sudah membaik, insyaallh mereka akan bisa melanjutkan ibadah haji, namun jika tidak memungkin kan mereka akan di safari wukuf kan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk keluarga serta suadara dari seluruh jamaah yang sedang melaksanakan Ibadah Haji untuk turut mendoakan agar dapat kemabali ke Indonesia dengan senantiasa sehat.

“Kepada Keluarga Jemaah Haji yang ada di Tanah Air agar turut mendoakan, agar para Jemaah Haji ini dapat melaksanakan semua prosesi Ibadah Haji dan kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang Selalu Sehat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS