Kakanwil Kemenag Kalbar Himbau Perkuat Iman di Idul Adha

Kakanwil Kemenang Kalbar, Muhajirin Yanis, saat memberikan Himbauan kepada Seluruh Umat Islam di Kalimantan Barat (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat menghimbau masyarakat untuk meningkatkan keyakinan sebagai umat beragama.

Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, Muhajirin Yanis, menyatakan bahwa perayaan Idul Adha 2024 ini harus menjadi momentum untuk memperkuat iman dan taqwa bagi umat Islam yang merayakannya.

“Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha, tepatnya tanggal 17 Juni 2024 ini, oleh karena itu diharapkan kepada seluruh umat islam yang ada di Kalimantan Barat agar dapat melaksanakan Sholat Idul Adha di tempatnya masing-masing,” ucapnya pada Kamis (13/6/2024).

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan sholat Idul Adha ini juga akan di gelar di Masjid Raya Mujahidin yang ada di Kota Pontianak.

“Tentunya pelaksanaan Sholat Idul Adha juga akan di gelar di Masjid Raya Mujahidin, dipersilahkan juga bagi seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha disana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenag Kalbar tersebut juga menyampaikan, agar dalam momentum Idul Adha ini masyarakat dapat menjadikan ajang pembersian diri guna meningkatkan Iman dan Takwa kepada tuhan yang maha esa.

“Kita Semua diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan rasa keberagamaan dan keyakinan kita kepada Allah Swt, tidak hanya dengan melakukan Qurban tetapi kita juga turut menginstropeksi diri agar dapat keluar dari sifat-sifat yang tidak baik,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS