Isak Tangis Warnai Pelepasan Siswa di Haflatul Imtihan Ar Rahmah Sekadau

Suasanan Haflatul Imtihan ke 26 Santri dan Siswa Ar Rahmah Sekadau, Senin (10/6/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Sekadau (Suara Kalbar) – Isak tangis antara seorang ibu dan anak mewarnai acara pelepasan peserta didik di Yayasan Pendidikan Islam Ar Rahmah Sekadau yang dikemas dalam acara Haflatul Imtihan ke-26, Senin (10/6/2024) pagi.

Saat momen seorang santri pondok pesantren, siswa RA, MI, MTs dan SMA Ar Rahmah berpelukan dengan orangtuanya terlihat isak tangis terasa haru.

Ketua Yayasan Al Rahmah, KH Muhdlar mengatakan, acara Harlatul Imtihan digelar rutin setiap tahun dengan dilaksanakan wisuda santri yang sudah lulus pondok pesantren dan pelepasan siswa RA, MI, MTs dan SMA.

“Mudah-mudahan anak-anak yang sudah lulus di lembaga pendidikan Ar Rahmah ini menjadi anak yang soleh dan solehah. Anak yang berkati kepada orangtua, guru dan suskes dunia akhirat,” ucap Muhdlar.

Muhdlar selaku selaku pimpinan lembaga Ar Rahman pertama mengucapkan terimakasih kepada pejabat dan orang tua santri dan siswa yang menyempatkan hadir di acara tersebut.

“Silahkan lanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Di Ar Rahmah ini lengkap, dari RA bisa ke MI. dari MI lanjut MTs dan sampai tingkat SMA. Soal prestasi di lembaga Ar Rahmah jangan diragukan, selain belajar agam juga sejumlah prestasi lain banyak diraih salah satunya bidang olahraga,” ungkap Muhdlar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, Syahrul juga mengucapkan selamat kepada peserta didik di Ar Rahmah dari santri pondok pesantren hingga siswa di lembaga pendidikan yang ada.

“Untuk anak-anak agar melanjutkan sekolah lebih tinggi agar apa yang dicita-citakan tercapai. Saya bangga anak-anak yang lahir akan pandai membaca menulis Alquran. Bahkan di lembaga ini tidak hanya pelajaran agama saja, tapi prestasi olahraga juga banyak diraih. Ini berkat binaan dan bimbingan ustad dan Kyai di sini,” ungkap Syahrul.

Syahrul menambahkan, agar anak-anak dapat menjadi contoh dan teladan bagi teman temannya. Ia berharap kepada santri terus belajar jangan sampai hanya disini.

“Kedepan menjadi sosok yang memberikan. Kebaikan serta kreatifitas yang membuka pintu kebaikan bagi masyarakat. Melakukan perbaikan perubahan dan bisa menembus opsi di jalan yang sempit,” pungkas Syahrul.

Mewakili Bupati Sekadau, Asisten III Sapto Utomo mengucapkan selamat kepada peserta didik yang sudah menyelesaikan pendidikan di Ar Rahmah ini. Ia berharap lembaga pendidikan secara keseluruhan membuat anak cerdas dalam emosional dan spiritual.

“Jadi bukan hanya cerdas secara intelektual saja. Apalagi saat ini terlalu banyak teknologi yang mudarat. Jadi peran orangtua sangat penting dalam mendidik anak dalam mengarahkan mengikuti pendidikan,” katanya.

Acara Haflatul Imtihan ke-26 Ar Rahmah itu dihadiri pejabat Pemda, Forkopimda, pimpinan pondok pesantren di Sekadau, pengurus ormas Islam. Hadir para peserta didik beserta orangtua dengan seksama menyimak tausiyah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: KundoriEditor: Redaksi