Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Akan Rutin Bagikan Helm Gratis

Pembagian helm gratis oleh Sat Lantas Polres Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau terus melaksanakan berbagai kegiatan. Satu di antaranya dengan kegiatan sosial membagikan helm gratis kepada para pengguna jalan.

Pembagian helm gratis itu dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sekadau dimulai dari depan Pos Lantas, di Jalan Merdeka, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (31/5/2024).

Plh Kasat Lantas Polres Sekadau, Ipda Alexander Aldo menjelaskan bahwa pembagian helm ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sekadau terhadap keselamatan masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Helm dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memakai helm saat membonceng sepeda motor.

” Kami juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas serta memberikan edukasi tentang cara memakai helm yang benar,” ujar IPDA Aldo.

Sosialisasi tentang peraturan lalu lintas, khususnya Pasal 57 ayat (1) jo ayat (2) Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mewajibkan pengendara dan penumpang sepeda motor untuk memakai helm SNI juga disampaikan kepada masyarakat. Harapannya para pengendara sepeda motor selalu memastikan keamanan saat berkendara, salah satunya dengan menggunakan helm SNI.

“Pembagian helm SNI ini akan terus dilanjutkan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke 78. Selain menyasar orang dewasa, program ini juga akan memperhatikan keselamatan anak-anak yang turut dibonceng sepeda motor,” jelas Ipda Alexander Aldo.

Penggunaan helm yang benar sangatlah penting untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. Diharapkan dari kegiatan sosial ini, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap penggunaan helm SNI akan meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan cedera di jalan raya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS