Hanura: OSO Harus Lanjut Pimpin Partai

DPD Hanura seluruh Indonesia dorong Oesman Sapta Odang (OSO) kembali jadi Ketum Hanura 2024-2029 di acara Rapimnas II di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 8 Juni 2024. (Istimewa)

Jakarta (Suara Kalbar)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura secara resmi mendorong Oesman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura periode 2024-2029.

Dorongan ini disampaikan melalui pernyataan sikap resmi dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Hanura di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (8/6/2024).

Ketua DPD Papua Barat Daya, Charles Lmbir, yang membacakan pernyataan sikap, menyatakan perlu ada kesinambungan kerja yang kuat ke depannya dalam menghadapi Pemilu 2029, maka keberlanjutan kepemimpinan Ketua Umum harus ditetapkan pada Rapimnas II ini.

“Perlu ada kesinambungan kerja yang kuat ke depannya dalam menghadapi Pemilu 2029, maka keberlanjutan kepemimpinan Ketua Umum harus ditetapkan pada Rapimnas II ini. DPD Partai Hanura seluruh Indonesia meminta kesediaan Bapak Oesman Sapta Odang untuk melanjutkan kepemimpinan ketua umum masa bakti 2024-2029,” ujarnya melansir dari Beritasatu.com, Rabu(12/6/2024).

Charles mengungkapkan pernyataan sikap DPD seluruh Indonesia dan kesediaan OSO memimpin Hanura periode 2024-2029 harus dituangkan dalam keputusan Rapimnas II. Menurutnya, hal ini penting agar menjadi dasar pengambilan keputusan di Munas Partai Hanura pada Desember 2024 mendatang.

“Tindak lanjut sikap DPD Partai Hanura se-Indonesia terkait keberlanjutan kepemimpinan akan disampaikan berjenjang di tingkat daerah, dan pada seluruh DPC Partai Hanura akan disampaikan sikap yang sama, sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sikap seluruh DPD Hanura seluruh Indonesia,” tandas Charles.

Pernyataan sikap pengurus DPD seluruh Indonesia ini disambut positif oleh forum Rapimnas II Partai Hanura. Hal ini terlihat jelas dalam salah satu poin pernyataan politik Rapimnas II Partai Hanura yang dibacakan oleh Sekjen Partai Hanura, Benny Rhamdani.

“Forum Rapimnas II meminta kesediaan Bapak Ketua Umum Oesman Sapta Odang untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum Partai Hanura masa bakti 2024-2029,” ujar Benny.

Benny menyatakan, sejauh ini OSO belum menanggapi permintaan dari seluruh pengurus Hanura tersebut. “Nanti di munas, OSO akan menyatakan sikap resminya,” pungkas Benny.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS