Hadirkan Listrik Handal di GOR Terpadu A Yani, PLN Siap Sukseskan Proliga 2024 di Pontianak

Mobilisasi UPS 100 KVA untuk antisipasi adanya gangguan pasokan listrik pada pagelaran Laga Proliga 2024 di GOR Terpadu Ayani Pontianak. SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Humas PLN Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- PT PLN UP3 Pontianak siap memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pertandingan putaran kedua Proliga di GOR Terpadu A. Yani Jalan MT. Haryono Kota Pontianak yang berlangsung 20 hingga 22 Juni 2024.

Manajer PLN UP3 Pontianak Sigit Hari Wibowo menegaskan komitmen penuh PLN dalam menyukseskan Proliga 2024 di Pontianak. PLN memastikan suplai listrik yang handal.

“PLN telah menyelesaikan persiapan dari sisi distribusi dengan sistem keamanan pasokan yang berlapis. Kami siap menjaga suplai Proliga dengan pasokan listrik yang handal dan memperhatikan keselamatan kerja bagi teman-teman di lapangan,” ujar Sigit Hari Prabowo, Rabu (19/6/2024).

Menurut dia, PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama pertandingan. Sistem distribusi telah diperkuat dengan berbagai lapisan keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap pertandingan dapat berlangsung tanpa hambatan. Untuk memantau kehandalan sistem kelistrikan di GOR Terpadu A. Yani, PLN telah menyiapkan tim siaga khusus. Tim ini merupakan kolaborasi antara unit-unit di PLN UP3 Pontianak. Tim berfungsi untuk memastikan suplai listrik tetap stabil selama gelaran berlangsung.

“PLN menyiapkan 86 personel, 1 unit UPS 100 kVA dan 1 unit ACOS yang terpasang untuk back up suplay 2 penyulang agar sistem kelistrikan aman dan handal tanpa gangguan,” katanya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat Joice Lanny Wantania menyatakan PLN berdedikasi dan komitmen mendukung berbagai event olahraga nasional maupun internasional.

“Kami (PLN) akan selalu menghadirkan dan memastikan suplai listrik yang handal di setiap event apapun dimana hal tersebut merupakan komitmen PLN untuk berkontribusi dalam kesuksesan event-event besar nasional maupun internasional,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Hendra / rEditor: Suhendra