Gardu Listrik Kantor BKD Kayong Utara Terbakar, Layanan Administrasi Terganggu

Staf dan pegawai kantor BKD tampak keluar dari Gedung BKD telah mengetahui gardu listrik kantor BKD mengeluarkan percikan api.SUARAKALBAR.CO.ID/Win

Kayong Utara (Suara Kalbar)-Gardu listrik di Gedung Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara mengalami kebakaran pada hari Senin (3/06/2024), yang menyebabkan gangguan pada aktivitas administrasi. Peristiwa ini menyita perhatian warga yang melintas, dengan percikan api yang diduga berasal dari korsleting listrik berhasil dipadamkan.

Sukiman, seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut, menyatakan bahwa ia sempat mendengar dua kali ledakan kecil yang diakibatkan oleh korsleting listrik. “Saya awalnya ada di lantai dua untuk melakukan pembayaran pajak sertifikat, setelah itu saya turun ke lantai bawah dan duduk di kursi tunggu. Tak lama setelah itu saya mencium bau aring (hangus) kabel kebakaran dan ketika saya toleh ternyata gardu yang berada di gedung itu kebakaran,” tutur Sukiman.

Sukiman segera memberitahukan kejadian ini kepada staf yang berjaga di depan gedung, dan ia juga sempat mendengar dua kali ledakan kecil.

Tengku Rosihan, Ketua BKD Kayong Utara, menyebutkan bahwa akibat kejadian ini akan ada beberapa kendala dalam pelayanan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), khususnya dalam penggajian dan tunjangan yang mungkin mengalami sedikit keterlambatan untuk bulan Juni. “Ya, akibat dari kejadian kebakaran (korsleting listrik) ini, tentunya akan mempengaruhi proses pembuatan SP2D. Pengurusan gaji dan tunjangan di awal bulan ini akan terganggu,” ujar Tengku Rosihan.

Tengku Rosihan juga menambahkan bahwa beberapa proses lainnya yang akan terganggu meliputi penganggaran dan tahapan APBD 2025, serta fungsi pelayanan pembayaran pajak di bidang pendapatan. [win]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS