Ditpamobvit Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Sispam Obvitnas di Sekadau

Ditpamobvit Polda Kalbar Lakukan Koordinasi dan Pembinaan Sispam Obvitnas di Gardu Induk PLN Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar)- Ditpamobvit Polda Kalbar laksanakan koordinasi dan pembinaan sistem pengamanan (Sispam) objek vital nasional (Obvitnas) di kawasan Gardu Induk (GI) PLN Sekadau pada Selasa (11/6/2024.

Tim Ditpamobvit Polda Kalbar dipimpin oleh AKP Kistojo, selaku Kanit I Subdit Waster Ditpamobvit Polda Kalbar melakukan sejumlah koordinasi meliputi, pengecekan standar operasional prosedur (SOP) keamanan, termasuk Alat Pemadam Api Ringan (APAR), CCTV, jalur evakuasi, pintu darurat, gudang genset, P3K, pagar pembatas, tanda petunjuk, dan ruang monitor sistem pemantau.

Tim Ditpamobvit juga melakukan koordinasi dengan pihak PLN Sekadau dan Polres Sekadau untuk meningkatkan sinergi dalam pengamanan objek vital nasional. Selain itu, Unit Pamobvit Sat Samapta Polres Sekadau secara rutin melakukan patroli di kawasan objek vital, terutama di gardu induk PLN Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Triyono, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan petugas jaga gardu induk PLN Sekadau dalam mengamankan objek vital nasional.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, keamanan dan kelancaran operasional infrastruktur PLN Sekadau dapat terjaga dengan baik sehingga dapat mendukung kelancaran aktivitas masyarakat,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS