Ditinggal Berobat, Satu Rumah di Pontianak Timur Terbakar

Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di kawasan Pontianak Timur saat ditinggal berobat di Jalan Tri Tura Gang Ascot, Kelurahan Tanjung Hilir, Pontianak, Selasa (4/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Yati.

Pontianak ( Suara Kalbar)- Satu unit rumah milik warga kembali terbakar di Jalan Tri Tura Gang Ascot dalam RT 05/RW 03 Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 19.45 WIB.

Ketua RW setempat Dolly Taeras mengatakan jika kebakaran melanda salah satu warganya yakni Hosaimah yang saat itu sedang pergi untuk menjalani pemeriksaan kesehatan namun saat ditinggal pergi kebakaran melanda kediamanya.

“Menurut informasi dari ketua RT bahwa pemilik rumah sedang pergi berobat dan tidak ada aktivitas di rumah tersebut,” ujar Dolly.

Dolly mengatakan jika dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik terlebih saat ditinggal rumah dalam keadaan kosong.

“Dirumah tersebut satu kepala keluarga dan memiliki satu anak saat kejadian satu keluarga pergi sehingga tidak ada barang yang berhasil diselamatkan terlebih saat kejadian api sudah terlanjur membesar,”katanya.

Akibat kebakaran yang terjadi dalam kurun waktu satu hari Dolly mengingatkan kepada warga untuk melakukan pengecekan sebelum meninggalkan rumah agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.
Sementara itu Wakil Ketua Pemadam Gang Angket ( PGAT) Agus Mulyadi mengatakan kebakaran tersebur melanda satu buah rumah dengan kerusakan 60 persen di bagian ruang tamu hingga belakang rumah.

“Rusaknya sekitar 60 persen di mulai dari ruang tamu, karena menurut warga api besar dari bagian tengah rumah,” pungkasnya.

Dibutuhkan waktu hampir satu jam lamanya hingga proses pendinginan dan memastikan api benar – benar sudah padam kendati sumber air cukup melimpah namun kerumunan warga yang menonton menyulitkan kinerja petugas dalam menghalau kobaran api.

” Sekitar 45 menit api sudah berhasil kita padamkan dan masuk pada tahap pendinginan, kerumunan warga yang menonton menyebabkan proses bekerja lebih lama,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS