Sport  

Dikalahkan Thailand, Tim Voli Putri Indonesia Fokus Berbenah 

Para pemain tim nasional (timnas) voli putri Indonesia U-18 yang akan mengikuti turnamene Princess Cup Womens U-18 2024 di Nakon Pathom, Thailand, 8-13 Juni. SUARAKALBAR.CO.ID/Beritasatu.com.

Suara Kalbar– Tim voli putri Indonesia berhasil dikalahkan Thailand pada pertandingan turnamen U-18 Princess Cup, Sabtu (8/6/2024). Tim fokus perbaiki kesalahan yang terjadi.

Dalam laga perdana Princess Cup itu, tim yang dilatih Imam Agus Faisal tersebut menyerah 0-3 (19-25, 16-25, 23-25), dari Thailand. Menurut manajer tim voli putri Indonesia, Ernita Pongky, sejatinya tidak ada keistimewaan dari permainan Thailand. Justru, para pemain Indonesia kurang percaya diri menghadapi Thailand hingga akhirnya harus menerima kekalahan.

“Anak-anak nervous sehingga tidak bisa bermain lepas. Dari set pertama sampai set ketiga ada kesalahan-kesalahan sendiri sudah berkurang, itu dilihat dari statistik,” katanya dilansir dari Beritasatu.

Ernita menilai, rasa gugup para pemain dikarenakan pertandingan hari pertama itu langsung berhadapan dengan Thailand selaku tuan rumah. Dia pun mengevaluasi agar tim Indonesia bisa bermain lepas di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dimana Indonesia akan bertemu Singapura pada Minggu (9/5/2024).

Menurutnya beberapa kesalahan yang harus diperbaiki, antara lain receive atau penerimaan bola pertama. “Kami ingin anak-anak bermain lepas, tidak perlu nervous. Mudah-mudahan lawan Singapura kita bisa ambil,” tutup Nita.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS