Bulog Putussibau Pastikan Stok Beras Aman Jelang Idul Adha

DOK- Stok beras di Gudang Bulog Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Pimpinan Cabang Perum Bulog Putussibau, Kartika, memastikan bahwa ketersediaan pangan, terutama beras, di Gudang Bulog Putussibau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Stok beras kita cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan sampai beberapa bulan ke depan,” kata Kartika kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Kartika menjelaskan bahwa saat ini tersedia 467.070 kilogram beras medium dan 3.880 kilogram beras premium di Gudang Bulog Putussibau. Selain itu, sebanyak 320.000 kilogram beras medium sedang dalam perjalanan menuju Putussibau.

“Kalau untuk beras medium masih ada dalam perjalan menuju Putussibau sebanyak 320.000 kilogram, jadi untuk beras aman,” katanya.

Selain beras, ketersediaan gula juga masih mencukupi dengan stok sebanyak 2.800 kilogram, minyak goreng sebanyak 2.536 liter, dan daging kerbau beku sebanyak 150 kilogram.

Bulog Putussibau tidak hanya menjaga ketersediaan kebutuhan pokok tetapi juga berupaya menjaga stabilitas harga. Kartika menjelaskan bahwa Bulog Putussibau turut serta dalam operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok. Baru-baru ini, operasi pasar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan bantuan Bulog Putussibau dalam penyediaan paket sembako.

“Jadi, masyarakat jangan panik, stok sejumlah kebutuhan pokok masih terkendali dan kami juga setiap hari menyediakan pasar murah tiap hari kerja di depan kantor dan mendistribusikan komoditas ke mitra Bulog yang tersebar di sejumlah titik di Kapuas Hulu,” kata Kartika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS