Wabup Sekadau Lepas Keberangkatan 64 Jemaah Calon Haji Sekadau

Pelepasan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Sekadau di Masjid Sultan Anum Sekadau, Selasa (28/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil.

Sekadau (Suara Kalbar) – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Sekadau tahun 2024 di Masjid Sultan Anum Jalan Merdeka Timur, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (28/5/2024).

Pada sambutannya, Wabup Sekadau, Subandrio mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya bisa turut hadir dan melepas langsung keberangkatan para calon haji dari Sekadau yang berjumlah 64 orang terdiri dari laki-laki 36 dan wanita 27 orang.

“Ini adalah momen yang sangat penting dan berharga, tidak hanya bagi para jemaah haji, tetapi juga bagi kita semua. Keberangkatan haji adalah panggilan Tuhan yang harus kita sambut dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan,” ujar Subandrio.

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersamaan selama menjalani ibadah haji. Subandrio berpesan agar jamaah bisa saling membantu, dan menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci. Menurutnya ibadah haji adalah ibadah yang sangat mulia, namun juga membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang prima.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau juga telah mempersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan para jemaah selama di Tanah Suci, termasuk koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mereka.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Agama dan penyelenggara haji untuk memastikan segala kebutuhan para jemaah terpenuhi. Kami berharap para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat,” jelas Subandrio.

Subandrio juga meminta kepada seluruh masyarakat Sekadau untuk turut mendoakan kelancaran dan keselamatan para jemaah calon haji. Pelepasan jemaah haji tahun ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam yang harus dijalankan oleh umat Muslim yang mampu. Dengan semangat kebersamaan dan dukungan penuh dari pemerintah serta masyarakat, diharapkan para jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan memperoleh predikat haji yang mabrur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS