Dunia  

Staf Kantor Berita AP Raih Hadiah Pulitzer untuk Fotografi Filtur

Foto yang menampilkan migran yang berusaha menerima baju dari para relawan di San Diego, pada 12 Mei 2023, menjadi bagian dari serangkaian foto fitur yang dibuat oleh tim Associated Press yang mendapatkan penghargaan Pulitzer 2024. (FotoAp/Gregory Bull).

Suara Kalbar– Staf kantor berita Associated Press (AP) bergembira setelah Marjorie Miller, administrator Hadiah Pulitzer mengumumkan para pemenang Hadiah Pulitzer tahun ini. Staf AP memenangkan penghargaan bergengsi tersebut dalam kategori fotografi fitur mengenai migran dari seluruh dunia yang melakukan perjalanan ke AS melalui Amerika Latin.

Dilansir dari VoA Indonesia bahwa oenghargaan Pulitzer untuk jurnalisme layanan publik diberikan kepada ProPublica atas liputan “terobosan” tentang Mahkamah Agung. Laporannya membongkar cara para miliarder merayu hakim dengan hadiah dan perjalanan.

Dewan Pulitzer, pada Senin (6/5/2024), mengumumkan pemenang dan finalis dalam 15 kategori jurnalisme untuk pekerjaan yang dilakukan pada 2023. Hadiah tersebut juga menghormati karya-karya terkemuka dalam bidang seni, mencakup buku, musik, dan teater.

Pulitzer diambil dari nama penerbit surat kabar Joseph Pulitzer. Hadiah ini dikelola Columbia University di New York.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS