Satlantas Polres Sekadau Police Goes To School di SDN 46 Ensalang

Satlantas Polres Sekadau saat sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Anti-Bullying di SDN 46 Ensalang. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Satlantas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SDN 46 Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, pada hari Senin (13/5/2024).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menangkal bullying kepada para siswa sejak usia dini.

Bersama anggota Polwan, Polres Sekadau memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan pencegahan bullying sejak dini kepada para siswa. Ia menegaskan bahwa bullying adalah tindakan yang tidak baik dan dapat menimbulkan trauma bagi para korbannya.

“Kegiatan Police Goes To School ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya anak-anak, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. Penting bagi anak-anak untuk membiasakan diri berlalu lintas dengan tertib sejak dini agar dapat mencegah kecelakaan,” ujar Aipda Yuni.

Kegiatan edukasi ini dilanjutkan oleh personel Polwan Satlantas Polres Sekadau dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Mereka menggunakan media rambu-rambu lalu lintas untuk membantu para siswa memahami arti dan fungsi rambu-rambu tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 46 Ensalang, Edita Hunyaang, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Satlantas Polres Sekadau dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para siswa.

“Terima kasih kepada Satlantas Polres Sekadau, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan mereka dapat menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas serta anti-bullying sejak dini,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS