Satlantas Polres Sekadau Edukasi Pentingnya Tertib Berlalu Lintas di Paud Anak Bangsa

Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Paud Anak Bangsa, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (28/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Satlantas Polres Sekadau, dalam program “Polisi Sahabat Anak” berbagi keceriaan dengan siswa Paud Anak Bangsa, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan pembelajaran ceria tentang pentingnya tertib berlalu lintas kepada dewan guru, para orang tua dan juga anak-anak Paud itu dipimpin oleh Kanit Kamsel Aipda Yuni Iswandi. Personel Satlantas Polres Sekadau tidak hanya menyajikan materi edukatif, tetapi juga menghadirkan interaksi dan keseruan dalam pembelajaran dengan menggunakan media visual berupa rambu-rambu lalu lintas yang disesuaikan untuk anak-anak.

“Polisi Sahabat Anak adalah program untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang lalu lintas. Kami ingin anak-anak terbiasa dengan aturan berlalu lintas sejak dini,” jelas Aipda Yuni.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan program Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Satlantas, tidak hanya tentang edukasi lalu lintas, tetapi juga mengusung nilai-nilai keselamatan dan kedisiplinan yang penting untuk membentuk karakter anak-anak di masa depan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat melihat polisi bukan hanya sebagai sosok yang menegakkan aturan, tetapi juga sebagai sosok yang peduli dan mendukung perkembangan mereka,” ujarnya.

Seluruh lapisan masyarakat juga diajak untuk bersama-sama mendukung dan melibatkan anak-anak dalam upaya menjaga keselamatan berlalu lintas serta membangun lingkungan yang lebih aman dan tertib.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS