Pilkada Bengkayang, Darwis-Rizal Optimis Dapat Dukungan Partai Hanura

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga petahana Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal saat mendaftar di Sekretariat Partai Hanura Senin (13/5/2024) siang. SUARA KALBAR.CO.ID/ Kurnadi.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga petahana Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal optimis mendapat dukungan Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura pada pemilihan kepala daerah yang akan di gelar pada Rabu (27/5/ 2024) mendatang.

Darwis – Rizal adalah Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang yang menjabat sejak 26 Februari 2021 pada Periode 2021-2024 dimana sebelumnya di usung oleh Partai Golkar dan Gerindra.

Setelah secara resmi beberapa partai politik membuka pendaftaran Calon bupati dan wakil bupati, pasangan Darwis-Rizal juga mendaftar. Pertama kali mendaftar di Partai Demokrat, selanjutnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) , Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Senin (13/5/2024) lalu.

Partai Hanura Kabupaten Bengkayang telah membuka pendaftaran Balon Bupati / Balon Wakil Bupati pada Pilkada Bengkayang tahun 2024.

“Sesuai dengan Peraturan Organisasi Nomor PO/04/DPP-HANURA/IV/2024 Tentang Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota pada Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Yakobus Sitolin saat menerima kehadiran Darwis-Rizal di Sekretariat Partai Hanura Senin (13/5/2024) siang.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Organisasi atau PO, dimana setiap DPC Partai Hanura melakukan koordinasi internal untu pembentukan Panitia Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan atau TPPP Pilkada pada setiap Kabupaten.

Untuk Kabupaten Bengkayang, kata Sitolin, bahwa pihaknya telah membuka pendaftaran dimulai pada tanggal 7 Mei sampai dengan 16 Mei 2024 dan tentunya Partai Hanura membuka ruang secara terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkayang terutama kader Partai Hanura.

Putra dan putri terbaik maupun tokoh masyarakat diluar kader Partai Hanura yang berkeinginan maju menjadi Balon Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Bengkayang 2024-2029.

“Hingga tanggal 13 Mei 2024 dari empat balon yang telah mendaftar baru Bapak Sebastianus Darwis, Balon Bupati dan Bapak Syamsul Rizal Balon Wakil Bupati yang telah mengembalikan berkas pendaftaran pada Partai Hanura,” jelas Sitolin.

Menurut Sitolin proses selanjutnya terhadap berkas pendaftaran setelah semua balon mengembalikan berkas dimana terakhir pada tanggal 16 Mei 2024 Tim TPPP akan menyampaikan kepada DPP Partai Hanura melalui Tim TPPP DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak untuk melakukan fit and proper test sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan rekomendasi Partai.

“Jadi rekomendasi partai itu tergantung DPP Partai Hanura yang tentunya memperhatikan masukan dari Pengurus DPC, PAC dan semua kader dan simpatisan Hanura dari akar rumput, karena daerah yang lebih memahami karakter dan kapabilitas tokoh yang ada,” paparnya.

Ia menjelaskan dalam situasi yang penuh tantangan tentu peran pemimpin sentral seperti bupati dan wakil bupati sangat penting dan menentukan arah daerah khususnya Kabupaten Bengkayang kedepan lebih maju, adil dan sejahtera.

Dibutuhkan sosok pemimpin yang tidak saja berkarakter unggul dan mencintai masyarakatnya tetapi juga yang takut akan Tuhan, berwawasan luas, arif, bijaksana, jujur, adil, cerdas dan sekaligus tangguh dan berani dalam mengambil resiko dalam setiap kebijakan yang diputuskan.

Untuk diketahui juga bahwa Partai Hanura pada Pileg yang digelar Rabu 14 Februari 2024 lalu memperoleh dua kursi, tapi secara struktur partai selalu solid dalam mendukung dan memenangkan Pasangan Calon yang di rekomendasikan oleh partai.

“Karena secara tersirat jelas tergambarkan bahwa suara Hati Nurani Rakyat adalah representasi cerminan dari suara Tuhan dan siapapun yang didukung dan mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura akan menang dalam pertarungan Pilkada Bengkayang tahun 2024,” jelasnya.

Calon Bupati Bengkayang yang juga Petahana Sebastianus Darwis yang didampingi wakilnya Syamsul Rizal pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi.

“Kami berdua Darwis-Rizal sangat mengapresisasi dan berterima kasih kepada Partai Hanura yang telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2024, setelah mendaftar dan kami berdua pada hari ini mengembalikan berkas pendaftaran,”paparnya.Sungguh luar biasa penuh keakraban, penuh kehangatan dan semoga kedepan Partai Hanura dapat menetapkan dan merekomendasikan kami berdua Darwis-Rizal, tentunya kami sangat Optimis kali ini mendapat dukungan dari Partai Hanura.

“Pada hari ini Senin (13/5/2024) kami mengembalikan berkas pendaftaran untuk selanjutnya diharapkan bisa mendapat rekomendasi dari Partai Hanura pada Pilkada yang akan digelar Rabu 27 November 2024 yang akan datang,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS