Pilbup Bengkayang, Darwis-Syamsul Rizal Berharap Dukungan Partai PKB, Nasdem dan Perindo

Kembalikan berkas pendaftaran ditiga Parpol, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2024-2029 Sebastianus Darwis - Syamsul Rizal berharap mendapat dukungan Partai Nasdem, Perindo dan PKB, Sabtu (4/5/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/Kurnadi.

Bengkayang (Suara Kalbar) – Pasangan incumbent Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang periode 2024-2029 Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal mendaftar ke Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat dan Partai Persatuan Indonesia, Sabtu (4/5/2024).

Darwis-Rizal tidak berangkat sendiri akan tetapi di antar oleh para pendukungnya dan simpatisan serta para anggota Parpol pendukungnya terutama dari Pengurus Partai Golkar dan Gerindra serta LO.
Pertama kali Darwis – Rizal menuju Kantor Sekretariat Partai PKB di Jalan Abdul Salam Selense Kelurahan Bumi Emas dan langsung di sambut Ketua DPC PKB Sahran dan jajaran pengurus Partai PKB lainnya.

Ketua DPC PKB Sahran dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Darwis-Rizal yang telah mendaftar di DPC Partai Kebangkitan Bangsa maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang periode 2024-2029.

“Kami menerima kembali berkas pendaftaran dan akan segera mengajukan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa dan tentunya keputusan atau rekomendasi dukungan Partai PKB adalah wewenang pusat,’”ujar Sahran.

Menurut Sahran, kepemimpinan Darwis-Rizal selama ini telah berjalan baik, dimana kemajuan pembangunan dirasakan langsung oleh masyarakat Bengkayang.

“Walau baru berjalan selama tiga tahun dan tentunya sebagai salah satu Parpol terbesar kami jajaran pengurus parpol, anggota dan simpatisan siap mendukung dan memenangkan Darwis-Rizal apabila dukungan Parpol kepada pasangan ini,” jelasnya.

Setelah itu Darwis-Rizal juga hadir menyampaikan berkas pendaftaran untuk mendapat rekomendasi dan dukungan dari Partai Nasional Demokrat atau Nasdem yang beralamat di Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Bengkayang.

Kehadiran Darwis Rizal di sambut oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Sarina dan Ketua Panitia Pendaftaran Sigit serta jajaran pengurus Partai Nasdem lainnya.

Dalam sambutannya Sarina menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Darwis-Rizal yang telah mendaftar di Partai Nasdem untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang periode 2024-2029 untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua.

Kami dari Partai Nasdem sudah mengetahui betul apa yang telah dilakukan oleh Darwis-Rizal selama memimpin untuk membangun dan memajukan Bengkayang.

Sementara itu kehadiran Darwis-Rizal yang sudah di tunggu-tunggu di Sekretariat Partai Perindo sontak disambut puluhan pendukungnya dan jajaran Pengurus serta Panitia Pendaftaran Cabup dan Cawabup Partai Perindo.

Herman Ketua panitia pendaftaran Cabup dan Cawabup Partai Perindo menyampaikan beberapa hal kepada Darwis-Rizal saat menerima kedua cabup/cawabup memasuki ruang pribadinya.

Menurut Herman sejauh pantauan dari Partai Perindo di 17 Kecamatan se kabupaten Bengkayang pada periode pertama 2021-2024 kepemimpinan Darwis-Rizal tanggapan masyarakat sangat positif melihat bukti nyata apa yang telah dilakukan dalam membangun Bengkayang.

“Tentunya jika Partai Perindo mendukung dalam pencalonan kali ini, harapannya terus melakukan pembangunan yang diharapkan masyarakat dan berpihak kepada masyarakat dan kami dari Partai Perindo siap untuk memenangkan berjuang bersama pada pilkada yang akan datang,”kata Herman.

Incumbent dan juga calon Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis yang didampingi Wakilnya Syamsul Rizal dihadapan puluhan wartawan menyampaikan,’ mendaftarnya kembali Darwis-Rizal di tiga parpol pada hari ini sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai persyaratan untuk mendapatkan dukungan dan rekomendasi.

Ketika ditanya apa yang hendak di perjuangkan untuk kedua kalinya sebagai Bupati, Sebastianus Darwis menyatakan akan tetap fokus membangun infrastruktur dasar.

Kami akan kembali melanjutkan pembangunan infrastuktur mantap dengan target 70 persen keatas dan juga bidang lainnya seperti kesehatan, pendidikan, peningkatan ekonomi, kemasyarakatan , UMKM, pertanian ,nelayan dan lainnya untuk menanggulangi kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Pada hari ini juga kami sudah di terima oleh Partai PKB, Partai Nasdem dan Partai Perindo untuk meminta dukungan dan rekomendasi Partai yang akan merekomendasikan Darwis-Rizal maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2024-2029,” paparnya.

Ia mengatakan semua Parpol yang membuka pendaftaran. “Kami akan mendaftar dan tentunya dukungan semua Parpol itu yang sangat kami harapkan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS