Kalbar  

Penetapan Calon Gubernur Kalbar Hanura Kalbar Tunggu Keputusan DPP

Sekretaris DPD Hanura Kalbar Dian Eka. SUARA KALBAR.CO.ID/ Fajar Bahari.

Pontianak (Suara Kalbar) – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengembalikan berkas pendaftaran calon gubernur ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar pada Jumat (17/5/2024).

Sekretaris DPD Hanura Kalbar Dian Eka berharap Hanura dapat mengusung Sutarmidji sebagai Calon Gubernur pada Pilkada di bulan November mendatang.

“Hari ini kami tim penjaringan DPD partai Hanura menerima berkas pengembalian dari pak Sutarmidji, disini kita menunjukan keseriusan beliau mengikuti kembali kontestasi pemilihan Gubernur, Mudah-mudahan dengan pengembalian ini Pak Sutarmidji bisa kembali bekerja sama dengan kami partai Hanura, tapi itu semua tergantung daripada keputusan pusat,” ujar Dian.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Muda Mahendrawan mendaftar ke KPU lewat jalur perseorangan.

Namun Muda Mahendrawan memilih mundur dan ikut kontestasi melalui jalur partai sehingga Hanura Kalbar masih menunggu keputusan DPP perihal tetap mengusung calon diluar partai atau kader sendiri.

“Kami sebagai tim penjaringan tidak bisa melarang kader untuk mencoba kontestasi tapi itu semua kembali lagi menunggu keputusan DPP, mudah-mudahan bisa kembali ke Pak Midji karena kemarin terakhir ketua DPD kami memang mendaftar melalui jalur Independent dan untuk partai belum ada informasi dari DPP terkait kelanjutan pasangan ini,” ujarnya.

Meski demikian, Dian Eka menyampaikan bahwa pada pemilihan mendatang, Hanura tetap memprioritaskan kader untuk ikut dalam kontestasi pilkada.

“Tapi Hanura unik tahun ini maksimalkan kader ikut kontestasi pilkada baik ditingkat kabupaten kota atau provinsi,” kata Dian Eka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS