Pemkab Sintang Akan Tampilkan Replika Burung Garuda pada Peringatan HUT ke-662

Rapat persiapan peringatan HUT Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Senin (6/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sintang dan Kesultanan Sintang akan menampilkan replika Burung Garuda pada saat pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT Kabupaten Sintang ke 662 tahun 2024, pada Selasa (14/5/2024) di Stadion Baning Sintang.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat persiapan peringatan HUT Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Herkolanus Roni, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Senin (6/5/2024).

Supriyanto, Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa sesuai petunjuk dari Kesultanan Sintang, maka yang membawa repilka Burung Garuda pada upacara HUT Kabupaten Sintang adalah dari Puspawaja Kabupaten Sintang.

“Tahun lalu dibawa oleh MABT, maka tahun ini dari Puspawaja, dan diikuti oleh etnis yang lainnya. Nanti rombongan akan menggunakan mobil pick up, dengan dikawal oleh Polres Sintang, ” kata Supriyanto.

Keberangkatan replika Burung Garuda itu akan dibawa dari Kesultanan Sintang menuju Stadion Baning. Replika Burung Garuda akan diletakan di lapangan Stadion Baning Sintang untuk disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS