Pemkab Kapuas Hulu dan Sintang Bahas Kerja Sama Pembangunan

Rapat pembahasan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang dalam rangka memajukan berbagai bidang pembangunan di daerah. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang tengah mengupayakan kerja sama dalam pembangunan serta pengembangan potensi daerah mereka. Dalam pertemuan yang digelar, keduanya membahas berbagai aspek yang dianggap relevan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Asisten I Sekretariat Daerah Kapuas Hulu Bidang Pemerintahan, Iwan Setiawan, mengungkapkan bahwa kerja sama yang sedang dibahas meliputi berbagai sektor, termasuk pelayanan publik, pemerintahan, pertanian pangan, pariwisata, kebudayaan, perdagangan, dan bidang lainnya.

“Rencana kerja sama itu saat ini sedang kami bahas bersama yang berkaitan dengan berbagai aspek sesuai kebutuhan daerah masing-masing,” katanya melansir dari ANTARA, Kamis(9/5/2024).

Iwan menjelaskan beberapa kerja sama yang dibahas diantaranya yaitu terkait pelayanan publik, bidang pemerintahan, potensi pertanian pangan, pariwisata, kebudayaan, perdagangan dan bidang-bidang lainnya.

Menurutnya, kerja sama kedua kabupaten yang berbatasan langsung tersebut sangat penting dilakukan untuk meningkatnya keterpaduan dalam pengelolaan berbagai program kegiatan pembangunan dan sinergi pengembangan potensi daerah serta sumber daya yang ada.

Ia berharap kerja sama antara Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang dapat berjalan dengan baik sehingga saling mendorong potensi di daerah baik itu untuk pertumbuhan ekonomi maupun memantapkan program di bidang pelayanan publik.

“Pada intinya Kapuas Hulu dan Sintang sama-sama saling membutuhkan untuk saling support mengembangkan potensi sumber daya yang ada, apalagi Kapuas Hulu dan Sintang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia,” kata Iwan.

Selain itu, Iwan juga berpesan kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu untuk menyiapkan berbagai program yang bisa dilakukan kerja sama dengan Kabupaten Sintang.

Diketahui, pembahasan kerja sama tersebut dilaksanakan melalui rapat secara virtual yang melibatkan sejumlah pejabat terkait antara Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS