PAN Kubu Raya Rekomendasikan Sujiwo Jadi Bacalon Bupati

Penyerahan rekomendasi PAN Kubu Raya kepada Sujiwo pada Pilkada 2024.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Pontianak (Suara Kalbar) – Menjelang pemilihan kepala daerah 2024 sejumlah partai politik telah melakukan pemantauan terkait bakal calon yang akan diusung untuk maju dalam pesta demokrasi November mendatang.

Sekretaris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada salahsatu calon yang mendaftar beberapa waktu lalu yakni kepada Sujiwo mantan wakil bupati Kubu Raya.

“Pemberian rekomendasi ini didasarkan atas beberapa alasan dan pertimbangan. Kami mendorong Sujiwo untuk menjalin komunikasi intensif dengan jajaran partai dan tingkat ranting untuk pemenangan Pilkada,” kata Zulfydar Rabu (15/05/2024) sore.

Zulfydar menjelaskan jika pihaknya yakni calon yang direkomendasikan punya kemampuan dalam memajukan daerah. Terlebih pernah memimpin kubu raya sehingga diharapkan segera berkomunikasi terkait siapa calon wakil bupati yang akan dipilih.

“ Jika memang Sujiwo ingin Wakil dari PAN kami memiliki kader – kader yang memiliki kemampuan yang tidak diragukan,”jelasnya.

Sementara itu Sujiwo menuturkan rekomendasi yang diberikan ini akan dia gunakan sebagai landasan untuk membangun komunikasi politik dengan pihak-pihak lain termasuk untuk membentuk tim pemenangan.

“Rekomendasi ini akan saya gunakan dengan penuh tanggung jawab dan akan saya gunakan sebagai pertimbangan untuk membangun komunikasi dengan pihak lain,” tuturnya.

Sujiwo menambahkan jika akan melibatkan PAN dalam setiap keputusan politiknya ke depan, termasuk dalam menentukan calon wakil bupati. Dirinya juga menuturkan jika rekomendasi dari PAN ini semakin menambah optimismenya untuk maju di Pilkada Kubu Raya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS