Optimalisasi Kinerja, Ditlantas Polda Kalbar Gelar Supervisi di Polres Sekadau

Kegiatan supervisi di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Rabu (29/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Tingkatkan efektivitas kinerja fungsi Lalulintas, Ditlantas Polda Kalbar menggelar kegiatan supervisi di Polres Sekadau yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, Rabu (29/5/2024).

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, menyampaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Sekadau masih memiliki sejumlah kendala. Seperti tidak adanya personel Lantas di tingkat Polsek. Kurangnya rambu-rambu lalulintas dan kondisi jalan yang masih sempit.

Meski demikian, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan rutin maupun operasi kepolisian di Polres Sekadau terkait Kamseltibcar Lantas sudah dilaksanakan dengan baik. Satlantas Polres Sekadau juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membahas dan memecahkan permasalahan tersebut.

Sementara itu, AKBP Slamet Nanang Widodo, sebagai Ketua Tim Supervisi, menegaskan bahwa tujuan utama supervisi ini adalah mencari sinkronisasi atas berbagai kendala yang dihadapi, serta memberikan arahan agar tugas Satlantas Polres Sekadau dapat berjalan lebih efektif.

“Dalam kegiatan pengawalan, kami mengingatkan agar tidak menggunakan kendaraan dinas bak terbuka dan kepada Satlantas Polres Sekadau, agar segera mengajukan permohonan kendaraan dinas baru ke Ditlantas Polda Kalbar,” ujar AKBP Slamet.

AKBP Slamet juga mengapresiasi mengenai pelaporan akurat dan cepat dari Satlantas Polres Sekadau, hal ini agar terus dipertahankan. Kemudian terkait pelaporan Beyond Trust untuk tetap dilaksanakan.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan pendalaman materi mengenai black spot dan blind spot, yang menjadi agenda penting dalam supervisi tersebut. Kegiatan supervisi ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan meningkatkan kinerja Satlantas Polres Sekadau, serta memberikan solusi konkret atas berbagai tantangan di lapangan demi terciptanya kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalbar AKBP Slamet Nanang Widodo, bersama tim supervisi, serta KBO Satlantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo dan jajaran anggota Satlantas Polres Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS