Nelayan Mempawah Temukan Kapal Boat Polairud Polda Kalbar  

Kapal boat milik Polairud Polda Kalbar yang ditemukan salah satu nelayan mempawah saat melaut. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Warga sekitar Laut Desa Nusapati Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah dikejutkan dengan sebuah kapal boat yang diketahui miliki Polairud Polda Kalbar yang terdampar di laut tak jauh dari pemukiman warga, Sabtu (18/05/2024).

Satu di antara nelayan di lokasi kejadian, Helmi mengatakan saat dirinya tengah mencari ikan ke tengah laut sekitar Sabtu dini hari dan belum melihat kapal miliki Polda Kalbar. Namun berselang tiga jam setelahnya, Dia melaut sekitar pukul 07:00 WIB dan melihat kapal tersebut.

“ Dari jauh sudah melihat dan saya kira itu adalah kayu karna berwarna hitam, pas saya mendekat rupanya speed polisi,” kata Helmi.

Pasca menemukan boat tersebut, Helmi tak langsung membawanya, namun ia sempat membiarkan kapal itu dan saat melihat kondisi tali dalam keadaan putus dirinya menduga jika kapal putus saat ditarik atau disimpan di dermaga.

“ Saya bawa pulang, karna melihat posisi putus sehingga saya amankan dulu saat itu mesin ada namun di dalam kapal tidak ada barang lain,” tambahnya.

Usai menemukan kapal tersebut, Helmi mengaku tidak jadi melaut dan akan melanjutkan melaut pada sore hari setelah menyimpan kapal milik Polairud Polda Kalbar tersebut ke rumahnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS