Minggu Kasih, Kapolres Sekadau Beri Pesan Kamtibmas di Gereja

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama saat memberikan pesan kamtibmas di Gereja Utusan Pantekosta Filadelfia. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Utusan Pantekosta Filadelfia Dusun Entada, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (26/5/2024).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan jemaat gereja, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan penting mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengingatkan seluruh jemaat tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar. Kapolres menekankan bahwa keamanan adalah kebutuhan setiap individu yang harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat.

“Mari kita menjadi Polisi bagi diri sendiri, yang berarti menjaga diri sendiri dan lingkungan dengan tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan,” ujar Kapolres.

Masyarakat juga diimbau selalu waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan, termasuk yang terjadi di dunia maya. Selain itu peran orang tua juga ditekankan dalam menjaga dan mendidik anak-anak mereka. Ia meminta para orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif, khususnya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba tidak hanya melanggar hukum tetapi juga menghancurkan masa depan mereka. Mari kita lindungi masa depan anak-anak kita dengan memberikan pendidikan agama dan akhlak yang baik,” tegasnya.

Kegiatan Minggu Kasih ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta memperkuat kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS