News  

Menag Pastikan Makanan Jamaah Calon Haji Lansia Sesuai Kebutuhan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau dapur di Madinah menjelang kedatangan jamaah calon haji gelombang pertama. SUARAKALBAR.CO.ID//HO-Kemenag.

Suara Kalbar – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan makanan untuk jamaah calon haji lanjut usia (Lansia) akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Pernyataan tersebut disampaikan Menag setelah meninjau perusahaan katering Meez Mery di Madinah. Dapur katering akan menyajikan 20 persen makanan ramah lansia. Makanan disajikan dengan menu yang sama, hanya nasi dan lauknya dimasak agar lebih halus dan lembut. Salah satu pilihannya dalam bentuk nasi tim.

“Tahun lalu kinerja dapur ini baik. Saya juga lihat sudah ada alokasi sendiri untuk menu makanan bagi jamaah lansia. Saya harap dapur ini bisa memberikan layanan terbaik bagi jamaah,” kata Menag di Madinah, Jumat (10/5/2024).

Saat di dapur, Menag disambut pemilik perusahaan katering Meez Mery. Hadir juga Wan Abdurahman, selaku executive chef yang asli warga Cipanas, Bogor.

“Kita terus berupaya menghadirkan yang terbaik buat jamaah. Saya berharap layanan hotel dan konsumsi di Madinah tahun ini lebih baik dan ramah lansia,” kata Yaqut dilansir dari Antara.

Wan Abdurrahman mengatakan menu tahu tempe sangat digemari, tidak hanya saat operasional haji, tetapi juga disukai jamaah umrah. Dalam sehari, dapurnya bisa menghabiskan hingga ratusan papan tempe dan tahu yang juga diproduksi orang Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS