Mahasiswa Untan Gelar Gebyar Karya PKN Melalui Pentas Seni

Salah satu kelompok mahasiswa yang menampilkan pentas drama dalam Gebyar Karya Universitas Untan, Sabtu (18/52024). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Sejumlah mahasiswa dari beberapa program Studi (Prodi) Fakultas Universitas Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat menggelar kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa.

Gebyar Karya ini merupakan sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) yang dilaksanakan di gedung konferensi theatre 1 Untan Pontianak pada Sabtu (18/5/2024).

Kegiatan diikuti oleh Mahasiswa yang terdiri dari 13 Kelompok dari berbagai program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat.

Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan Feira B. Arief menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan sesuai dengan program kegiatan terapan kajian berbasis project atau project base ini bisa dilakukan oleh semua Mata Kuliah Wajib Kurikulum di Universitas Tanjungpura.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Univesitas Tanjungpura Pontianak, namun pada tahun ini lebih sedikit jumlah kelompok dan prodi yang mengikuti dan ini harus menjadi kajian semua pihak, kegiatan ini penting karena mahasiswa dapat mengimplementasikan mata kuliahnya,” ujarnya.

Feira yang juga Koordinator kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa berterimaksih kepada Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan) Bakran Suni berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dengan juga terus meningkatkan kualitas serta pengembangan mutu kegiatan dengan terus berkoordinasi dengan semua elemen.

“Untuk kedepanya kita harus meningkatkan kualitas dari kegiatan rutin ini, oleh karena itu mati kita saling beroordinasi untuk terus meningkatkan mutunya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS