Logo Peringatan HUT Kabupaten Sintang Dirilis, Berikut Maknanya

Logo HUT Kabupaten Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Sintang 

Sintang (Suara Kalbar)- Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Supriyanto menyampaikan desain logo untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sintang ke 662 tahun 2024 sudah menyesuaikan dengan tema yang disepakati.

Logo tersebut terdiri dari banyak komponen di antaranya ada kapal yang sedang berlayar, artinya kapal Kabupaten Sintang yang sedang berlayar untuk terus maju dan berkembang. Kemudian di atas kapal ada 6 orang yang mewakili 6 agama di Kabupaten Sintang.

“Kemarin mau dibuat suku, ternyata jumlah suku yang ada di Kabupetan Sintang sangat banyak” terang Supriyanto dalam rapat persiapan HUT Kabupaten Sintang, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, pada Senin (6/5/2024).

Ada juga bukit kelam yang menandakan Kabupaten Sintang mengusung kabupaten yang lestari.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Herkolanus Roni mengatakan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Sintang ke 662 Tahun 2024 adalah Sintang Kota Kolaborasi.

Artinya Sintang Kota yang kompak, bersatu dan bertoleransi. Tema ini diusung karena Kabupaten Sintang menghadapi tahun politik berupa pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada 27 November 2024 mendatang.

Sehingga melalui tema tersebut memberi pesan agar dalam menghadapi pilkada ini jangan terpecah belah, masyarakat Kabupaten Sintang tetap bersatu, kompak dan toleransi terhadap setiap perbedaan termasuk perbedaan pilihan politik nantinya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS